Jumat, 19 Agustus 2011

Tausiyah Ramadhan Oleh Siswa SMAN Pintar: Azab Bagi Yang Meninggalkan Shalat

Nama Penceramah : Deswina (Kelas XI IPA)

Tempat Rekaman   : Radion Pemerintah Daerah Kuantan Singingi

Waktu Rekaman    : Senin, 08 Agustus 2011

Judul Ceramah       : Azab Bagi Yang Meninggalkan Shalat

 

 

Azab Bagi Yang Meninggalkan Shalat

 

Shalat merupakan tiang agama, siapa yang mengerjkannya berarti ia meneggakan agamanya, tapi siapa yang meninggalkannya berarti ia merobohkan agamanya. Shalat adalah amalan yang paling Utama Dalam Al Qur'an surat Al Ankabut:45 bahwa sesungguhnya shalat itu mencegah perbuatan keji dan munkar. Dalam hadist dijelaskan bahwa siapa yang memelihara shalat lima waktu maka Allah akan memuliakannya dengan lima kemuliaan.

1. Dihindarkan dari kesempitan hidup

2. Dihindarkan dari siksa kubur

3.Allah SWT memebrikan kitab catat amalnya dengan tangan kanan.

4.Melewati shirath (jembatan diatas neraka) bagaikan kecepata kilat dan petir

5. Akan dimasukan kesurga tanpa hisab.

 

Namun bagi yang meremehkan Shalat, Allah akan menyiksanya dengan 14 macam siksa, 5 siksa di dunia yaitu dicabut keberkahan umurnya, tanda2 keshalehannya dihapus dari wajahnya, amal yang dilakukannya tidak mendpat pahala, doa nya dinaikan kelangut, Dan ia tidak mendapat bagian dari doanya orang orang shaleh. Tiga siksaan at ia mati yaitu mati dalam keadaan hina. mati dalam kedaan lapar, dan mati dalam keadaan haus walaupun diberi minum air laut didunia namun hasunya belumlah sirna.

 

Tiga Siksaan didalam kubur yaitu: liang kuburnya sempit dan menghimpit tulang rusuknya hingga patah, ia terpanggang (api) bergelimpangan siang dan malam dan ia dililit ular besat r yang bernama syujja'ul Aqra' yang matanya dari api, kukunya dari besi panjangnya sepanjang perjalan sehari, suaranya seperi petir ysng menyambar. Dan tiga siksaan ketika dibangkitkan dari kubur yaitu dia mendapatkan hisab yang sangat berat di mauqif (tempat menghimpun manusia pada hari kiamta), Allah murka kepdanya, Dan ia dimasukan  kedalam neraka Saqar tebrukti dati AL Qur'an surah Al Mudatsir:42-43.

 

Admin/Humas SMAN Pintar


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More